4 Matahari di China

Bookmark and Share

Muncul lagi fenomena ganjil, atau setidaknya yang baru pertama kali saya dengar, yakni keberadaan 4 matahari yang muncul bersamaan, semakin lengkap lah kejadian aneh yang muncul akhir-akhir ini seperti sebelumnya hujan darah di India. Kini 4 matahari muncul, apakah penyebab fenomena ganjil ini?

Setelah cari berita sana-sini, terjadi ini merupakan fenomena alam biasa, dan tidak ada yang spesial. Penjelasan ini saya dapat dari LAPAN, lewat keterangan Thomas Jalaludin berikut ini:

“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” ungkapnya.

Fenomena 4 matahari muncul secara bersamaan di istilahkan sebagai sun dog atau juga guard dog alias anjing penjaga matahari. Dan ketiga cahaya – yang dianggap sebagai cahaya matahari-matahari lainnya – merupakan cahaya karena proses pembiasan dengan es kristal.

“Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.”


↓↓↓

Lihat Video

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Masukan komentar anda disini, jika tidak memiliki akun yang tertera anda dapat menggunakan anonymous. Gunakan Tautbalik atau feed untuk mengetahui pesan baru.